Reviews for Sebuah Novel Yang Belum Selesai
cinnamonpaws chapter 12 . 11/11/2013
mm... maap tiba-tiba nongol, salam kenal ya (*sok kenal)
kemarin habis nemu cerita ini pas lagi iseng-iseng baca cerita orang, dan pertama baca bab satunya aja aku udah gak bisa berhenti baca lagi.
cerita ini kereeeen
aku baru baca segini dan lihat-lihat review yang lain kayaknya cerita ini sedih jadi mau aku simpen buat bahan bacaan malam minggu, (biar kalo nangis gak ada yang liat, #haha)
cerita ini kayak bikin aku punya mekanisme baru tentang karakter2 yang aku ciptain, gak ngebayang kalau bisa kayak gitu, pasti seru..
dari statusnya cerita ini kayaknya udah selesai, diterbitin nggak? sayang kalau nggak. aku bakal beli bukunya deh meski udah baca,

akhir kata, semangat berkaryaa (eh, izin fave ya)
LilyJuly chapter 24 . 7/14/2013
Aku baca dari awal sampai akhir dan gak tau udah berapa liter air mataku yg turun,hidungku nyampe merah banget. Meskipun aku berharap Biru bisa sama Jazzy,tapi gak apa2. Bagus banget sumpah T,T
jane chapter 24 . 7/7/2013
Novel fanfic nya kerenn, cuma agak kecewa ih pas Gaizka yg asli(yg pertama) ga happy ending sama Biru yg lama, jadi mereka bisa nginget memori waktu dulu2. Saya kirain endingnya mereka bakal bareng tanpa harus diciptain Gaizka baru. Cerita akhirnya ngegantung, masih bikin penasaran soalnya, gimana kalo Gaizka yg asli, ketemu sama Gaizka&Biru yg baru diplaza?
Squidoo chapter 24 . 7/3/2013
Sumpah ya, Author. Aku gak tau mau ngomong apa. Cerita ini indah, sungguh. Author sukses bikin aku nangis, apalagi di bagian akhir cerita :') btw, aku satcendikia yang sempet mention author di twitter, hehe. Izin fave, ya, Author!
Regina Rein chapter 24 . 7/3/2013
Hai Vera! Um... sempai? Hahaha XD aku sudah membaca ceritamu sampai tamat dan sekarang aku ingin sekali memberikan review, a long one at that.
'Sebuah Novel Yang Belum Selesai' kurasa judul yang cocok dan cukup membuat reader tertarik. Deskripsinya bagus sekali dan bahasa informal yang dipakai enak dibaca. Kamu juga konsisten dalam menyampaikan sesuatu, seperti penyampaian cerita yang memakai bahasa biologi sebagai tanda bahwa Gaizka top di biologi. Juga berbagai referensi lagu, novel, author... thumbs up! Oh, dan berbagai filosofi yang Gaizka pikirkan... I like that :) aku juga sering melakukannya. Aku jadi penasaran kau ini ambil jurusan apa di kuliah? Dan... sudah selesai skripsi kan? Omedetou! :D
Walaupun begitu, aku punya beberapa kekecewaan, karena sebagai reader, aku punya beberapa ekspektasi :p
Pertama, ini bukan cerita happy end. Menurutku ini lebih kepada akhir yang mengambang. Kesimpulan Gaizka benar: walau ceritanya dan Biru akhirnya menjadi sebuah cerita juga, tapi itu bukan dia yang mengalami, melainkan benar-benar orang lain, duplikat mereka berdua. Perasaannya masih ada dan tertinggal, rasanya kalau tidak merasakan sendiri tidak puas.
Kedua, aku merasa flow hubungan Gaizka dengan kedua tokoh 'cinta'-nya terlalu cepat. Bertemu Biru, lalu ketegangan... lalu pertemanan. Lalu tiba-tiba kencan? Tiba-tiba suka? Lalu muncul Rain, a cute boy I think (hehe) dan ya semua terjadi begitu saja. Aku merasa filler yang membuat ikatan kebersamaan mereka erat itu bisa dirasakan reader, kurang. Terutama dari pihak Biru (Ya, mau gimana lagi... ini kan Jazzy POV :P)
Ketiga, terkait dengan alasan kedua, aku merasa ikatan emosionalku pada cerita ini kurang. Aku merasa hanya menonton mereka, tidak ikut merasakan. Mungkin karena fillernya itu kurang ya... juga bagian yang fluffy sedikit sekali, atau mungkin juga karena Gaizka terlalu banyak berlogika?
Walau aku tidak bisa ikut emosi senang dan sedih ketika membaca Gaizka POV, tapi aku tetap bisa merasakan suspensenya (thumbs up for you) dan beberapa kali aku tertawa pada joke yang ada. Juga aku suka cerita bagian yang ada Archelnya. Kurasa itu briliant :)
Terus, ya ampuuun! aku juga kasihan banget sama Archel! Sumpahan deh, penantian tanpa makna. Aku sempat ngira kalau Rain adalah wajah pangeran yang diinginkan Archel loh... Karena... ya, seandainya Archel berkunjung ke rumah sakit, kupikir itu yang akan terjadi :p Well, reader always try to guess.
Yang paling jelas dari cerita si Amatir adalah cerita Archel dan Alexei. It's nice :) Cerita Biru dan Gaizka, aku tidak tahu sama sekali. Aah, padahal aku ingin tahu juga :'( (mungkin karena itulah aku dapat lebih emosional pada bagian cerita yang berhubungan dengan Archel)
Dan aku ikutan penasaran bersama Archel dan tokoh lainnya, mengenai dunia setelah mereka 'tamat'. Dengan tamatnya cerita ini, kurasa aku tidak bisa tahu kecuali bahwa mereka hilang dari situ, hahaha... sedih juga ya.
Juga, aku ikutan kesal sama si Amatir karena sewenang-wenang terhadap Gaizka dan teman-temannya... Argh.

Pokoknya, ide ceritamu sungguh original. Kehidupan sementara para tokoh ketika author mengalami writer's block! Kecuali soal yang Ground Zero, aku baru pertama kali membaca yang seperti ini, dan ini bagus. Berbagai kejadian yang tiba-tiba muncul tidak diharapkan juga, sungguh realistik.
Ide ceritamu juga membuatku membayangkan dunia yang dimiliki oleh para karakter yang kubuat, ahahha XD OMG! Keren banget! Aku jadi berasa seperti si Amatir juga ;_; Huwee, maafkan aku karakter-karakterku!

Aaah, oke, Semoga masukan ini berguna untukmu. Terus maju dan berkembang Vera! :) Good Story, indeed.
nonocchi chapter 24 . 5/2/2013
Ada sukses bikin saya menangis dan menyelesaikan kisah ini dalam /kegalauan/ 2,5th. Saya gatau mau ngomong apa, yang ada cuman bisa nangis sambil remes bantal, saya desperate banget nungguin ...and then finally! /tebar confeti/
Wow, ending yang diluar dugaan sih, dikira Biru bakal masuk ke cerita Jazzy atau ga udah sesuatu yang lain? Pasrah juga sih /dan mulai suka/ liat pair Jazzy sama Rain. And surprise! Anda sukses bikin saya nangis dengan bikin Jazzy memiliki keduanya walaupun dengan cara /kisah/ yang berbeda.
Cukup terpuaskan, dan gatau lagi mau ngomong apa... Ini daritadi nangis mulu baca scene2 akhir, paling berkesan pas Jazzy liat 'doppelganger' dia dan Biru. Oh, dan gimana caranya Rain berusaha membuat Jazzy mencintainya dengan mempelajari sosok Biru /kasih Rain sih/ but itulah yang bikin Jazzy lemah sama Rain, tau kalau Rain benar benar mencintainya :( /oh dan scene kissing mereka /love it/
So far fic ini one of the best fic yang sukses bikin 'kesan' dihati saya dan harus segera dibukukan ya mbak, saya tunggu ya di toko buku terdekat dan sukses sama skripsinya!
Renshirenshi chapter 24 . 3/24/2013
Habiiisss D':
Gak tau ini happy end atau nggak. Kalo pun ini happy end, kok rasanya sedih ya.
Kukira si Gaizka asli bakalan bener2 sama Biru. Ternyata penulis amatir bikin gaizka yang baru. Hiks
OVer all, saya sangat menikmati fiksi ini dan banyak belajar menulis dari kakak.
I'll wait another story from you :D
aku chapter 24 . 3/24/2013
weeh, aku pikir chap 23 itu endingnya.. ternyata masih ada lagi.. kereeeeennnn!
ayo ayo d terbitin, kabar-kabari yah kalo udah terbit...
Ryan240877 chapter 1 . 2/15/2013
Cerita dan penuturannya bagus. Bisa dikembangkan ke arah novel fantasi yang penuh warna, karena tokoh2nya bisa dibuat yg baru sama sekali ataupun diadopsi dari novel lain (kalau bisa tokoh novel dari pengarang yg sama sih, supaya tidak dituduh plagiat atau mencomot sembarangan). Hwaiting!
GeminiStar.Purnama chapter 23 . 1/22/2013
Update
Kujaku MeHyoozan chapter 23 . 1/13/2013
jadi, endingnya?
Bii Akari chapter 23 . 1/4/2013
hai, salam kenal :)
saya baru baca fic ini dan langsung dituntasin sekali duduk hohoho *bangga* #plak
ficnya kereeeen banget, sumpah XD
saya suka banget sama ceritanya, hihi, kak Vera (boleh nggak panggil gitu?) hebat banget, beneran, pokoknya saya ngefans deh sama kakak *loh* hihi, fic ini bikin saya merenung sama cerita-ceritaku yang tak kunjung ending ToT *pundung dipojokan* hiks, jadi kepikiran mereka, apalagi yang udah lama kutinggalkan hehe *dibantai chara sendiri* pokoknya saya jadi merenung deh, baca fic ini, sempat kepikiran kalau ficku juga marah-marah gitu karna ceritanya nggak ku endingin *jleb* yosh, maaf saya jadi curcol, hehe, pokoknya ficnya keren, I love it XD
keep writing yaa, ditunggu chapter selanjutnya
ganbatte :)
Renshirenshi chapter 23 . 12/17/2012
Ini udah tamat belum ka? Masih ada lanjutannya kan?
cla99 chapter 23 . 12/13/2012
Jadi... Rain belom mati gitu? Aakh Author aku rada bingung baca chap ini, mungkin aku yg lagi error kali ya *garuk-garuk kepala*
Okelah, next chap update kilat doong. Oke oke?
reader chapter 22 . 12/10/2012
mbak, update dong mbak. saya meni penasaran sama lanjutannya. apa yang dansa2 itu gaizka sama biru? chapter2 belakangan ini ngebuat aku ikut sedih dan aku jadi ikutan ngerasa hampa.
apdet ya mbak!
118 | Page 1 2 3 4 .. Last Next »