Another World

Chapter 1

.

.

.

Hai, kenalin. Nama gue Alexandro. Yah, itu nama panjang gue. Pendek, bukan? Asal lo tau, nama gue keren, muka gue keren, main futsal gue keren. Tapi ada satu yang gakeren. Gue dipanggil Omes sama temen-temen gue. Hellooooooooow? Alexandro dipanggil Alex kek, Andro kek, atau apalah. Eh, ini malah Omes! Tapi gue sih menikmati kehidupan gue sebagai cowok (yang dikenal) nakal, ganteng (emang!), dan jago main futsal.

Menurut beberapa temen deket gue, gue dipanggil Omes karena muka gue mirip sama Omes yang artis itu. Pas gue ngaca… okelah, gue cukup mirip sama dia. Ohya, gue punya sahabat yang dekeeeeet banget sama gue, bahkan jam berapa gue kentut pun dia hapal (loh) pokoknya sanking kita sahabatan deket banget, dia ampe apal tabiat-tabiat gue. Sampe lupa, kan kenalin namanya. Nama dia Genta Darmawan.

Menurut beberapa cewek, gue sama si Genta ini udah kayak adek-kakak. Mereka selalu menganggap gue sebagai kakak, dan Genta sebagai adik. Pas ditanya kenapa, kata mereka 'yaa, si Omes kan mukanya tua-tua gimana gitu, kan? Kalo Genta? Beuh, udah ganteng, putih, tinggi, cool, duh pokoknya mantep!' Begitu mendengarnya, gue langsung sakit hati. Eets, tenang, gue bukan tipikal cowok-yang-dikritik-langsung-ngambek kok!

Perlu kalian ketahui, sekarang gue kelas 2 SMA. Temen sebangku gue, yah… gaperlu gue kasih taulah siapa. Pagi ini, pelajaran pertama adalah IPS. Duh, enak banget ya bangun pagi-pagi langsung ngelanjutin tidur di kelas sambil didongengin tentang perang antar Negara?

Setelah memberi salam, gue langsung memasang posisi wenak (PW) sambil ngeluarin hp gue.

"Eh, Mes dengerin noh Bu Ratih! Kasian, kan udah ngomong panjang-pendek lo nya malah tidur!" Genta mengacaukan konsentrasi gue untuk tidur.

"Alaah, berisik banget dah, lu Gen!"

Genta mengangkat bahu, "Yaudah. Gue cuma ngasih tau lo yang terbaik sih,"

Sebenernya sih gue mau tidur sambil dengerin musik dari hp. Gara-gara Genta aja, tuh rencana gue gagal. Akhirnya gue cuma bisa main Twitetr di hp, nge-stalk. Hayooo tebak, siapa orang yang gue stalk? Dia adalah Olivia Ramadhanti, cewek sederhana yang hobinya main futsal. Kaget kan? Walaupun si Olive –nama panggilannya– sering main futsal, tapi dia gak item-item. Gue sering main sama dia, karena gue sekomplek.

'Seandainya aja dia tau…. Tapi gamungkin deh. Stop wishing, Liv.'

Itu adalah tweet dari dia semenit yang lalu. Gue gabisa berenti mikirin buat siapa tweet itu sampe akhirnya bel pulang berbunyi.

.

.

.

"Omes!"

Seseorang memanggil gue saat gue lagi nyalain motor di parkiran. Gue mau buru-buru pulang. Capek.

Gue menoleh. O-ow. Itu Olive! Dia cantik banget kalo di kuncir kayak gitu! Yaampun, yaampun pikiran gue mulai aneh!

Olive sampe di depan gue –yang sedang melongo kayak orang aneh– dengan ngos-ngosan, "Lo gue cariin di kelas, di lapangan futsal, di toilet, eh gak ada. Ternyata lo di sini! Ngerepotin aja!" Protesnya.

Loh? Padahal gue kan ga ada janji apa-apaan sama dia. Kenapa dia nyariin gue?

"Ada perlu apaan, Liv?" Tanya gue langsung, tanpa basa-basi. Kan udah gue bilang, gue capek.

Anehnya, sebelum dia ngejawab pertanyaan gue, dia cemberut dulu, "Ih, lo tuh nanyanya jangan kayak gitu, dong! Basa-basi dulu, kek. Misalnya 'ohya? Waah kangen ya?' atau 'hmm kok tumben?' jangan langsung kayak gitu,"

Gue bengong. Cewek emang aneh. Dan gue juga aneh. Gue malah mengulang kata yang diharapkan Olive tadi, "Hah? Kok tumben?"

Gue rasa muka gue benr-bener abstrak pas nanya itu. Terus tiba-tiba Olive senyum, "Nah, gitu dong! Anterin gue pulang ya!" Tiba-tiba (lagi) Olive langsung duduk di jok belakang motor gue. Tau dong apa yang gue rasain? Deg-degan! Tapi yah…. Namanya juga orang cool, jadi gue tetep stay cool.

Sepanjang jalan, Olive gak henti-hentinya ngoceh tentang konser yang mau dia tonton. Katanya, sih konser penyanyi favoritnya. Katy Perry. Hmm… menurut gue, sih Katy Perry cantik. Lagunya juga bagus, enak didenger.

Dan itulah hari terakhir gue bisa mendengar celotehan Olive tentang Katy Perry. Kenapa? Karena gue masuk ke dunia aneh, di mana gue harus menyelamatkan cewek dari masa yang sama seperti gue –masa kini– yang terjebak di Dunia Tengah.