Atom, molekul, senyawa dan yang lainnya

Air, asam dan basa dengan berbagai PH

Belum lagi rumusan yang banyak satuannya

Baru 10 menit berlalu tapi udah sakit kepala

.

.

Proton, elektron, neutron dan semua yang belakangnya on

Sistem periodik, golongan dan periode bikin otak dangdingdong

Belum lagi punya temen sebangku yang rada bloon

Waktu aku tanya dia malah latah 'ya ga tau dong!'

.

.

Ujian ditulis di kertas polio bergaris

Pandangan pengawas bagai mengiris-iris

Keringet dingin udah menuhin jidat dan pelipis

Tinggal 5 menit eh malah kebelet pipis T^T

Tanpa disadari, tahu-tahu waktu udah habis

.

.

Pengawas keluar, semua kejar-kejaran

Masih 3 soal tapi otak ga mau jalan

Aku lari-lari sampe deket belokan

Waktu mau ngumpulin, guruku malah bilang,

'Pake Bahasa Inggris dong sayang!'

.

.

Oh my God, ga abis pikir kenapa bisa

Kok guru kimia ini pengen dua bahasa

Ngomong Indonesia aja mulut udah berbusa

Apalagi ngomong bahasa Inggris bu...ibu maunya apa?!

.

.

Nyerah dan akhirnya terpaksa nyoba bicara

Gu..Gi..Ga...harus ngomong apalagi saya?!

Kertas diterima tiba-tiba guruku ketawa

'Anak-anak abis ujian tuh lucu-lucu ya'

.

.

Ga disangka dia mempermainkan kami semua

Mungkin dia tahu kalo muridnya-muridnya,

lempar-lemparan kertas contekan lewat kolong meja

mungkin ini hukuman buat anak-anak

yang punya hobi bertransaksi gelap di belakangnya

.

.

Seminggu hidup dalam kedamaian

Sebelum hasil ujian itu datang

Saat kertas putih itu sampai ditangan

Ujian ulang ato ga ujian ulang ?

Please, yang kaya gitu ga usah ditanyakan

.

.

.


A/N: Tiba-tiba kangen jaman SMA ahaha