Funsai-ki

By: LePion

Chapter I
Prologue

Disebuah dunia lain, yang lebih dikenal dengan dunia orang-orang yang telah meninggal, terdapat sebuah kehidupan lain. Sebuah kehidupan dengan rutinitas yang menyamai kegiatan di dunia manusia. Namun tetap saja, di dunia inipun keamanan pun tidak pernah terjamin. Di tempat ini masih terjadi pembunuhan, penindasan, perampokan dan kegiatan-kegiatan kriminalitas lainnya yang cukup meresahkan para penghuni dunia ini.

Maka dari itu dibentuklah sebuah organisasi dengan nama Funsai-ki, yaitu sebuah organisasi yang terdiri dari sekelompok roh yang mengabdikan diri mereka untuk melindungi roh yang tidak bersalah atau disebut Innocent Soul dan memberi hukuman kepada roh yang berbuat kesalahan atau disebut dengan Guilty soul.

Seperti halnya di dunia manusia, bagi para roh yang berbuat onar atau Guilty soul akan dihukum, dan disini juga terdapat penjara serta ruangan eksekusi tahanan. Tempat ini disebut Seigi no kimusho. Namun, ada peraturan lain yang berlaku di tempat ini. Jika para roh tahanan itu setuju dan mau bekerja sama dalam organisasi Funsai-ki, maka mereka akan dibebaskan dan menjadi pengikut dari Funsai-ki.

Setelah dibebaskan, mereka pun dilatih untuk menjadi prajurit yang bertarung demi mencapai tujuan organisasi itu, yaitu mewujudkan keamanan dan keadilan di dunia roh tersebut. Untuk mencegah agar tahanan tersebut tidak berkhianat maka para tahanan itu akan diberi tanda atau lebih cocok disebut segel berbentuk sepasang pedang yang membentuk huruf "X" yang disebut kishi. Tanda atau segel ini sendiri akan berfungsi untuk memusnahkan seorang tahanan apabila ia berkhianat, berbuat semena-mena terhadap tahanan ataupun roh lainnya maupun mementingkan dirinya dalam segala hal. Penghapusan segel itu masih dianggap mustahil dan tidak memungkinkan, kecuali jika roh tersebut telah hancur bersamaan dengan menghilangnya tanda tersebut.

Di organisasi ini terdapat berbagai roh penjaga yang menyebut diri mereka Justicer dan mereka mempunyai berbagai kemampuan yang berbeda, baik sebagai Summoner, Healer atau priest, Assassins, Executor atau Killer, Scientist atau Alchemy, Blacksmith, Engineering, Archer, Hacker & rumononger hingga Wizard yang merupakan ahli sihir dengan menggunakan mantra-mantra dalam berbagai hal. Meskipun begitu, mereka tetap disatukan oleh tujuan organisasi itu, yaitu untuk menjaga keamanan dan keadilan di dunia roh.

TO BE
CONTINUE!

Another Crime Fiction from Us
Sorry for short story ^_^